Taklukkan Soal-soal Psikotes Bank-BUMN
Taklukkan Soal Psikotes Bank-BUMN 

Download Soal Psikotes


Ebook yang memuat Soal-Soal Psikotes Lengkap Perusahaan BUMN, Bank, dan perusahaan Swasta lainnya.

Contoh CV (Curriculum Vitae) yang benar

Contoh CV (Curriculum Vitae) yang benar - Sebelum calon bos merekrut seorang karyawan, informasi pertama yang dicari tentang kita adalah apa-apa yang tergambar dari CV. Banyak orang yang skill dan pengalamannya bagus dan bekerja di perusahaan besar dan bonafit tetapi CV yang dikirim tidak terjawab. Tetapi juga tidak sedikit orang yang lebih rendah kualifikasinya, dikarena CV nya bisa membuat calon bos penasaran untuk kemudian memprosesnya.


Ada satu hal yang dilupakan ketika seseorang membuat CV, yaitu untuk siapa CV itu dibuat atau dengan kata lain “siapa sih yang bakal membaca CV tersebut ?”, dengan demikian aplikan mengetahui apa sih maunya calon bos tersebut. Umpamanya kalau kita ingin juara di pertandingan sepak bola, kita harus mengetahui siapa calon musuh kita. Kemudian kita menentukan strategi mana yang paling tepat untuk menghadapinya. Bertahan lalu menyerang balik atau dari awal sudah melakukan penekanan ke daerah pertahanan lawan. Lain musuh lain strategi, itu mungkin poin nya. Sekarang pertanyaannya adalah siapa calon bos kita? Bagaimana umumnya karakter mereka ?. Strateginya :
  1. Teliti persyaratan kualifikasi yang diminta
  2. Jawab semua persyaratan tersebut melalui CV, berarti lain lowongan lain CV
  3. Buat CV yang ringkas dan gampang difahami, namun langsung ke sasaran yang mereka mau
  4. Masukan hanya hal-hal yang ada hubungannya dengan kepentingan bisnis mereka
  5. Nyatakan bahwa kita menguasai semua lingkup kerja kita
  6. Cari lebih banyak lagi info tentang calon bos/ perusahaan yang dituju sehingga kita bisa membuat strategi bermain yang lebih baik.
Sebagai pelengkap, sang pelamar harus pintar-pintar membuat “sinyal” atau “sentuhan” yang bisa membuat calon bos/ perusahaan merespon CV nya. Atau pada saat wawancara Anda arahkan pertanyaan mereka mengenai hal-hal yang Anda kuasai jawabannya. Usahakan jawaban Anda tidak menimbulkan lagi pertanyaan bagi pewawancara. Berikut beberapa contoh CV yang saya peroleh dari sini:

 Contoh lainnya:
Demikianlah Contoh CV (Curriculum Vitae) yang benar semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar